Kampoenglele’s Blog


IKAN LELE COCOK HIDUP DI AIR KERUH
April 24, 2009, 10:13 am
Filed under: Uncategorized

kolam-lele-sawahSelama ini sebagain orang beraggapan kolam untuk peternkan ikan yang baik adalah yang airnya jernih, sehingga terlihat jelas gerak – gerik ikannya. Namun tahukan anda kalo habitat yang paling bagus untuk ikan lele sebenarnya adalah air keruh bukan air tawar.

Sebenarnya ikan lele adalah ikan yang sangat mudah untuk dipelihara. Air yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, dan ikan jenis ini memiliki kecenderungan hidup di air diam. Sawah adalah habitat yang bagus untuk ikan lele, selain tekstur tanahnya masih penuh dengan unsur hara, juga kandungan oksigennya yang dihasilkan masih banyak.

Habitat air sawah akan membantu pertumbuhan ikan lele menjadi lebih cepat, selain itu juga dari sisi ketercukupan kandungan protein juga lebih banyak. Air sawah cukup diganti tiap 1 minggu sekali, apabila umur ikan lele kurang dari 2 minggu, maka tidak perlu dilakukan pergantian. Tumbuhan semak disekitar kolam juga membantu meberikan oksigen ke dalam habitat kolam. Mudah kan untuk melakukan budidaya lele, tidak perlu biaya mahal dan perawatan ekstra, hanya dibutuhkan kesabaran. (tri)


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan komentar